Mata Uang Digital Yang Semakin Dikenal

Cryptocurrency atau mata uang digital yang dijual di pasaran dan salah satunya adalah bitcoin. Terdapat lebih dari 300 jenis mata uang digital yang beredar di pasaran diantaranya seperti litecoin, mrai, dogecoin, dashcoin dan lain sebagainya. Tentunya nilai tukar per coinnya adalah dengan hitungan dolar Amerika dan saat ini nilai tukarnya sudah lebih dari 1100 dolar Amerika per coinnya. Memang sangat tinggi untuk ukuran Indonesia. Namun saat ini masyarakat Indonesia ada yang sudah menggunakan mata uang digital ini sebagai alat transaksi jual belinya meskipun dilarang oleh bank Indonesia. Untuk mendapatkan seperti bitcoin Anda harus menambangnya dengan memecah kode block melalui computer Anda yang terhubung dengan internet. Jika berhasil memecahkannya maka Anda akan mendapatkan reward berupa bitcoin tersebut.

Alasan Banyak Masyarakat Dunia Menggunakan Mata Uang Digital

Semakin banyaknya Cryptocurrency beredar di pasaran dunia maya membuat semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan mata uang digital sebagai alat pembayaran. Hal ini tentunya berkaitan dengan berbagai hal yang membuat masyarakat semakin banyak yang menggunakan mata uang digital seperti bitcoin.

  1. Mudah untuk melakukan transaksi jual beli antar negara. Sebab dimana pun Anda berada bitcoin menggunakan kurs dolar Amerika.
  2. Pertumbuhan bitcoin yang melambat, hal ini dilakukan untuk menjaga nilai tukarnya. Sehingga semakin hari semakin sulit saja para penambang bitcoin untuk mendapatkan.
  3. Membuka rekening bitcoin yang sangat mudah sehingga semakin banyak masyarakat yang memiliki dan menggunakan bitcoin sebagai alat transaksi.
  4. Semakin diterima oleh masyarakat dunia sebagai alat pembayaran online. meskipun banyak negara yang masih melarang penggunaan bitcoin sebagai alat transaksi namun keberadaannya semakin diterima oleh masyarakat. Salah satunya adalah Indonesia yang melarang masyarakatnya untuk menggunakan bitcoin sebagai alat jual beli meskipun begitu pemerintah belum melarang masyarakatnya untuk memiliki mata uang digital tersebut.

Hati-Hati Menggunakan Mata Uang Digital

Meskipun banyak yang mengatakan bahwa mata uang digital sangat tinggi nilai tukarnya namun hal ini tidak bisa dipastikan sebab tidak ada satu lembaga pun yang mengendalikan laju mata uang digital ini termasuk juga sundul.

Related posts: